Herbal Cure Testimonial

Member of Herbal Clinic Ning Harmanto

Akibat Korban Tabrak Lari

 Panggilanku “Inoy”, nama lengkapku Innocentia, pelajar kelas II SMU Muhammadiyah, Ciputat. Alamat : Pamulang Permai 2, Jl.Benda barat XI, blok C 24 no.1 Ciputat 15416. Tlp.021-74631264.  Aku ingin menceriterakan kisah perjuanganku melawan kanker otak yang pernah mendera dan melubangi kepalaku. Semoga bermanfaat bagi masyarakat  luas terutama bagi yang mempunyai penyakit kanker.
Entah sebenarnya aku punya bakat keturunan kanker dari oma atau memang nasibku yang malang. Petaka terjadi bulan Agustus th 2004, ketika pulang sekolah dibelokan sebuah jalan dekat rumah tiba-tiba ada mobil menghantam tubuhku. Celakanya pemilik mobil yang menabrakku tidak mau berhenti menolong, malah tancap gas pergi melarikan diri. Mereka tidak mempedulikanku meski aku menjerit dan tak sadarkan diri, kaki dan kepalaku luka berdarah-darah. Ya, saat itu aku tak ingat apa-apa lagi. Menurut cerita aku ditolong pak RT dan para tetangga yang baik hati tidak tega melihatku terkapar ditengah jalan. Begitu mama tahu dia sangat panik  dan tak tahu harus bagaimana. Maklum kami orang miskin, mama menjadi orang tua tunggal karena papaku pergi bersama wanita lain. Mama kena virus guillanbare syndrome (lumpuh kaki dan tangan mirip penyakit lupus, dia baru sembuh dari sakit dan tidak punya pekerjaan tetap seperti ketika muda. Mama hanya mengandalkan pemasukan dari ketrampilannya membuat rajutan lalu dijual ke relasi.
Pak RT dan para tetangga yang patungan menalangi pembayaran biaya rumah sakit. Duh Tuhan, berat sekali penderitaan ini. Papaku pergi, mamaku harus merawatku dalam kondisi yang kurang sehat dan ekonomi yang morat marit. Syukurlah selain tetangga, keluarga mama terutama tante Riesye dan om Ami selalu membantu dan menghibur dengan segenap kemampuan yang ada. Dari sejak peristiwa tabrakan itu kondisi tubuhku makin buruk karena tiba-tiba tumbuh benjolan di kepala bagian belakang. Benjolan itu sebesar kelereng berwarna putih. Setiap kali rasa sakit datang menghimpit, kepala terasa panas, pusing dan sakit tak tertahan, lalu keluar darah dari hidung atau mimisan. Setiap kali aku ingin membenturkan kepala di tembok karena tak tahan sakit. Karena tak tahan merasakan panas yang seperti membakar kepala, aku masukkan kepalaku di kulkas bagian freezer sampai kedinginan kepalaku. 
Mama sangat bingung dengan penyakitku karena sejak peristiwa tabrakan itu aku terus sakit-sakitan. Aku pernah anfal lima kali mulai bulan januari, Mei, Juni, Juli dan Agustus 2005. Akhirnya untuk memastikan penyakit, aku di CT Scan dan hasilnya ada tumbuhan kanker di otakku.
Ya kanker otak stadium III A. Vonis dokter membuat mama dan aku takut, cemas, panik dan stres berat. Akankah hidupku berakhir sampai di sini? Benarkah aku harus menyerah dan mati muda? “Oh, Tuhan. Aku masih ingin hidup. Aku belum mau mati Tuhan. Aku tak ingin berpisah dengan mama. Mamaku tercinta yang rela memberikan apa saja yang kuminta. Mama juga rela melakukan apapun demi Inoy, anak semata wayangnya.”
Ketika kecil Inoy sangat dimanja.
Mama bilang aku termasuk anak yang hiper aktif dan tidak bisa diam dan tak kenal lelah. Berulang kali  bisa jadi juara lomba lari. Selain itu Inoy senang bergaya di depan kamera. Maka mama memasukkan Inoy di sekolah modelling Titi Qadarsih. Inoy juga pernah menjadi figuran sinetron SEXY SIX dan GERHANA. Inoy ingin membantu mencari uang untuk meringankan beban mama. Pokoknya  sejak kecil Inoy ingin melakukan sesuatu yang bisa membahagiakan mama.
Seperti anak-anak sekolah yang lain, Inoy sering jajan di sekolah, mulai dari makanan cemilan yang tentu menggunakan penyedap kimia.  Inoy juga menyenangi minuman yang harganya memang murah tapi ternyata menggunakan bahan pewarna kimia. Dari sejak kecil lubang hidung sering keluar darah bila kepanasan atau sakit kepala tak tertahankan. Mungkin semua itu akibat sel kanker yang tumbuh di otak.

November 2, 2007 - Posted by | Testimoni Cancer

No comments yet.

Leave a Reply

